Menakjubkannya Jelajah Masa Lampau Bersama Google

Headline
Melihat kembali foto-foto masa lalu dan membandingkannya dengan masa kini bisa membuat orang terkagum-kagum pada perubahan yang terjadi. Kini Anda bisa menjelajahinya.Gagasan ‘kini dan lalu’ membuat ‘Google Streetmap of History’ hal tersebut bisa menjadi nyata. Memanfaatkannya, kini orang bisa kembali ke masa lampau dan melihat seperti apa kondisi suatu tempat di rentang 10, 20 atau bahkan 100 tahun lalu.

Berkat aplikasi ini, pengguna bisa ‘menempel’ foto pada peta untuk mengetahui bagaimana dunia berubah sejak foto diambil dan membaca kisah di balik wilayah itu. Artinya, misalnya, orang bisa melihat seperti apa Monas sebelum seperti saat ini.

CEO perusahaan nirlaba ‘We Are What We Do,’ Nick Stanhope, mengatakan, “Semua orang punya sejarah. Bisa dari 10 tahun lalu atau bahkan generasi lalu. Ada jutaan arsip lokal dan sejarah nasional di dunia yang bisa dibuka untuk global agar bisa dinikmati semua orang”.

Tak hanya itu, orang bisa belajar dari sejarah itu dan menggunakannya untuk membangun pemahaman yang lebih baik pada dunia, lanjutnya seperti dikutip DM. Sejauh ini, proyek ini terbilang sukses di mana lebih dari 600 ribu orang menggunakan situs ini tiap bulan dan 60.584 foto, video, klip audio dan kisah telah terunggah. Akses disini.

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger