Ashabul Ukhdud dan Kaum Beriman (4)

Ashabul Ukhdud dan Kaum Beriman (4)
Ilustrasi
Ujian Bagi Sang Pemuda
Sang raja juga mengajukan permintaan yang sama kepada si pemuda. “Keluarlah kamu dari keyakinanmu,” pintanya.

Untuk ketiga kalinya, sang raja mendapatkan penolakan. Akhirnya raja itu memanggil para prajuritnya.

“Bawa dia ke gunung dan naiklah. Kalau kalian sudah sampai di puncak, kalau dia mau beriman bawa pulang. Kalau dia tidak mau, lemparkan dia dari atas,” perintahnya.

Mereka pun membawa pemuda itu ke gunung yang ditunjuk. Si pemuda pun berdoa, “Ya Allah, lepaskan aku dari mereka dengan apa yang Engkau kehendaki.”

Seketika gunung itu bergetar dan para prajurit itu pun terpelanting jatuh. Kemudian pemuda itu datang berjalan kaki menemui sang raja.

Melihat hal tersebut, Raja pun terperangah. “Apa yang dilakukan para pengawalku itu?”

Si pemuda berkata, “Allah menyelamatkanku dari mereka.”

Raja pun menyerahkan si pemuda kepada anak buahnya dan menyuruh mereka untuk pergi ke tengah laut dengan perahu. Seperti perintah pertama, bila pemuda itu tetap kukuh dengan keyakinannya, dia harus dilempar ke laut.

Di tengah pelayaran, si pemuda berdoa lagi. Perahu itu pun karam dan orang-orang suruhan raja tenggelam. Sedangkan, si pemuda berjalan dengan tenang menemui sang raja.

Raja kembali merasa bingung, bagaimana si pemuda tersebut dapat terhindar dari hukuman. Lalu si pemuda berkata kepada raja. “Sesungguhnya engkau tidak akan dapat membunuhku sampai engkau melakukan apa yang kuperintahkan.”

Pemuda itu menyuruh raja untuk mengumpulkan penduduk di satu tempat. Kemudian raja diminta menyalibnya di sebatang pohon. Setelah pemuda itu disalib, raja diminta mengambil sebatang anak panah dari kantong panah milik pemuda.

“Ucapkanlah ‘Bismillah Rabbil ghulam’ dan tembaklah aku dengan panah itu, niscaya engkau akan dapat membunuhku,” kata sang pemuda.

Redaktur: Chairul Akhmad
Reporter: Fitria Andayani
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger