Astronom Temukan Struktur Terbesar di Alam Semesta

Headline
cbsnews.com

Para astronom Amerika Serikat mengatakan kalau mereka telah menemukan struktur terbesar di alam semesta. Seperti apa?

Seperti dikutip dari Reutcbsnews.comers, sebuah galaksi cluster raksasa, salah satu struktur terbesar yang ada di alam semesta, telah ditemukan oleh para ilmuwan, dengan jarak 5,7 miliar tahun cahaya dari Bumi. Cluster raksasa itu disebut telah memecahkan rekor dari penemuan-penemuan sebelumnya.

Pihak Harvard-Smithsonian Centre for Astrophysics mengatakan bahwa pengamatan terhadap cluster tersebut, telah memaksa para astronom untuk berpikir ulang mengenai betapa besar ukuran struktur dari cluster tersebut.

Cluster raksasa yang baru ditemukan tersebut diberi nama oleh para ilmuwan SPT-CLJ2344-4243 atau 'Phoenix'.

Nama Phoenix diambil berdasarkan lokasi di mana cluster tersebut berada. Dr.Michael McDonald dari Massachusetts Institute of Technology mengatakan bahwa nama Phoenix juga sangat tepat untuk menggambarkan kemagehan cluster tersebut.

Sedangkan cluster adalah sebutan dari kumpulan galaksi-galaksi yang menjadi satu. [ikh]

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger