Konspirasi | Benarkah Al-Qaeda Buatan Amerika (?)


Kelompok jaringan Al-qaeda dan pejuang Taliban di Afghanistan diduga dibidani Amerika Serikat dan Inggris. Padahal, selama ini kedua kelompok itu digembar-gemborkan menentang AS dan Inggris.

Pernyataan itu dilontarkan anggota anggota parlemen Inggris untuk Bradford West, George Galloway. Ia mengungkapkan dua kelompok tersebut sengaja diciptakan sebagai 'senjata' untuk menghancurkan citra Islam.

"Alqaidah ada di Afghanistan karena kami yang mengirim mereka ke sana. Kami mempersenjatai dan membiayai mereka. Kemudian, kami memanggilnya pahlawan dan pejuang kemerdekaan," kata Galloway seperti dikutip dari Press TV.

Galloway juga menuduh Pemerintah Inggris menggunakan kamp di Fort William, Skotlandia sebagai tempat pelatihan teroris Alqaidah. Namun, hingga saat ini Pemerintah Inggris menolak mengomentari tudingan Galloway tersebut.

Ini bukan kali pertama Galloway melontarkan pernyataan kontroversial. Pekan lalu, ia juga mengungkapkan Inggris dan AS telah mempersenjatai sekelompok orang untuk ikut terlibat dalam kerusuhan penentangan film 'Innocence of Muslims' dan membunuh duta besar AS di Libya, Selasa (11/9) kemarin.

"AS dan Inggris memiliki prinsip: musuhku adalah temanku. Adanya teroris internasional di Afghanistan karena Inggris dan Amerika yang mengirim mereka pada 1980-an untuk melawan Uni Soviet," bebernya.

Kelompok gerilyawan itu, kata Galloway, sudah tidak di Afghanistan, tapi kini mereka di Suriah. "Inggris dan Amerika-lah yang telah mengirim mereka,'' sebutnya.

Terkait insiden 11 September, Galloway menyebut peristiwa itu sebagai 'konspirasi'. Ia mengatakan sekelompok orang telah dilatih AS untuk dijadikan teroris. "Mereka diajari bagaimana cara menerbangkan pesawat dan menabrakkan ke menara kembar tersebut," paparnya.
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger