Manuskrip Voynich

Naskah Voynich adalah manuskrip tulisan tangan diduga telah ditulis di abad ke-15 atau 16 dan terdiri dari sekitar 240 halaman, sebagian besar dengan ilustrasi.. Penulis dan bahasa masih belum diketahui.
Secara umum dianggap menjadi semacam teks berkode , naskah Voynich telah dipelajari oleh banyak kriptografer professional dan amatir , termasuk pemecah kode Amerika dan Inggris. Namun manuskrip ini tetap tak bisa dipecahkan.
Buku ini diberi nama setelah seorang yang bernama Wilfrid M. Voynich , yang mendapatkannya pada tahun 1912. Saat ini naskah Voynich dimiliki oleh Yale University, dan secara resmi disebut sebagai "Beinecke MS 408".



Terdapat beberapa kesenjangan dalam penomoran halaman (yang tampaknya lebih dari teks ini) menunjukkan bahwa beberapa halaman sudah hilang ketika Voynich mendapatkannya. Sebuah pena bulu ayam digunakan untuk teks dan gambar garis besar, dan cat berwarna diterapkan (agak kasar) ke angka, mungkin di kemudian hari. Ada bukti kuat bahwa pada satu titik waktu, halaman-halaman buku itu disusun dalam urutan yang berbeda.
teks ini jelas ditulis dari kiri ke kanan, dengan margin kanan sedikit compang-camping. bagian yang lebih lama yang rusak ke dalam paragraf, kadang-kadang dengan " titik"dalam margin kiri. Tidak ada tanda baca yang jelas . Tulisannya mengalir lancar, mungkin menunjukkan bahwa sang penulis memahami kata-kata sambil menulis. Naskah karena itu memberi kesan bahwa simbol tidak terkode , dinyatakan karakter individu akan harus dihitung sebelum ditulis. Namun, dimungkinkan untuk menulis agak lancar di lain kode.
Teks yang terdiri dari lebih dari kata, biasanya dipisahkan satu sama lain oleh kesenjangan sempit.. Sebagian besar kata ditulis dengan satu atau dua penjarakan sederhana. Meskipun ada beberapa perdebatan tentang apakah penjarakan tertentu yang berbeda atau tidak, sebuah alphabet dengan 20-30 mesin terbang akan terhitung untuk hampir semua teks; pengecualian adalah karakter langka beberapa lusin yang terjadi hanya sekali atau dua kali masing-masing.
Spasi yang lebih luas membagi teks ke sekitar 35.000 "kata-kata" dari berbagai ukuran. These Hal ini tampaknya mengikuti pelafalan hukum dari beberapa macam; karakter tertentu misalnya harus muncul dalam setiap kata (seperti huruf hidup), beberapa karakter tidak pernah diikuti oleh karakter yang sama, dan beberapa mungkin dua tiga kali, tetapi karakter lain tidak mungkin.
Di sisi lain, naskah "itu bahasa Voynich" sangat berbeda dengan bahasa-bahasa yang ada di dunia dalam beberapa aspek. Pertama, tidak ada kata-kata yang terdiri lebih dari sepuluh karakter, namun ada juga beberapa atau satu kata dua huruf. Peletakan huruf dalam kata-kata ini juga agak aneh: beberapa karakter hanya terjadi pada awal kata, beberapa hanya di akhir, dan beberapa selalu di bagian tengah. Teks tampaknya lebih repetitif dari bahasa-bahasa Eropa yang khas, ada kasus di mana kata umum yang sama muncul sampai tiga kali berturut-turut.



Menurut para ilmuwan, isi dari manuskrip Voynich adalah:
• Herbal . Setiap halaman menampilkan satu tanaman (kadang-kadang dua) dan beberapa paragraf teks-format khas Eropa. Tidak ada tanaman yang digambarkan adalah jelas diidentifikasi.
• Astronomi. Berisi lingkaran diagram , beberapa dari mereka dengan matahari , bulan , dan bintang-bintang.. Satu seri dari 12 diagram menggambarkan simbol zodiak (dua ikan untuk Pisces , banteng untuk Taurus , pemburu dengan panah untuk Sagittarius , dll).
• Biologis. . Sebuah teks terus padat diselingi dengan angka, kebanyakan menampilkan perempuan kecil mandi telanjang di kolam atau bak dihubungkan oleh jaringan yang rumit dari pipa, beberapa dari mereka jelas berbentuk seperti organ tubuh. Beberapa wanita mengenakan mahkota.

• Kosmologis. Lebih banyak diagram lingkaran, tetapi bersifat jelas. This Bagian ini juga memiliki foldouts, salah satunya meliputi enam halaman dan berisi peta atau diagram, dengan sembilan "pulau" dihubungkan dengan dermaga, istana, dan apa yang mungkin merupakan gunung berapi .
• Farmasi. Banyak gambar tanaman dengan label. benda mirip toples apotek ditarik sepanjang margin, dan beberapa paragraf teks.

(wikipedia.org)
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger