Naskah Kuno ini ungkap: “Yesus Pernah Menikah”


Penemuan potongan kertas papirus kuno baru-baru ini menguak kehebohan. Papirus itu memuat pernyataan Yesus dan Maria Magdalena adalah sepasang suami istri.

Isi dalam papirus berukuran 8x4 sentimeter itu tentu saja berlawanan dengan keyakinan seluruh umat Nasrani, yakni Yesus melajang seumur hidupnya, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Rabu (19/9).

Profesor Karen King dari Universitas Harvard, Amerika Serikat, tengah meneliti keaslian naskah kuno itu. Dia memperlihatkan papirus bersejarah itu di depan peserta konferensi internasional mengenai Koptik di Ibu Kota Roma, Italia. 

"Ini menunjukkan kehidupan perkawinan dilakukan Yesus seakan menjadi tiruan kenyataan Tuhan. Ini bisa mengubah nilai spiritualisme sebenarnya," ucapnya.

Dugaan Yesus menikah itu berdasarkan sebuah ungkapan di papirus itu. Yesus menyebut 'istriku' saat berbicara dengan murid-muridnya. Kata itu merujuk kepada Maria Magdalena.


Dalam sebuah kalimat, Yesus membela Maria Magdalena dari beberapa kritikan. Yesus menyatakan akan menjadikan Maria sebagai muridnya. Dua baris berikut, Yesus mengutarakan kepada para muridnya dia akan tinggal bersama Maria Magdalena.

Jika terbukti Yesus mengawini Maria Magdalena, ini bakal menghantam kepercayaan kaum Kristen yang menuding maria Magdalena sebagai pelacur.

Profesor King berspekulasi naskah papirus itu sebagai injil dari istri Yesus. Injil itu kemudian tidak dimasukan ke dalam susunan injil Kristiani karena gagasannya bertentangan dengan keyakinan umat nasrani.

Naskah papirus kuno menyebut Yesus menikahi Maria Magdalena itu telah dijadikan penulis Dan Brown untuk membuat buku kontroversial berjudul the Da Vinci Code.

 Daily Mail | Merdeka
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger