Planet dengan Empat Matahari Ditemukan

Headline
bbc.co.uk
Sekelompok astronom amatir dikabarkan menemukan planet yang memiliki empat matahari. Seperti apa?
Sekelompok astronom yang tergabung dalam perkumpulan Planethunters.org berhasil menemukan planet dengan empat matahari. Meski punya empat matahari, planet itu hanya mengelilingi dua matahari saja.
Dilansir oleh BBC, planet asing yang disebut PH1 merupakan planet gas raksasa yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dari Planet Neptunus. Planet unik ini awalnya ditemukan Kian Jek dari San Francisco dan Robert Gagliano dari Arizona. Keduanya berada di wilayah AS.
Temuan ini kemudian diserahkan kepada para astronom di Yale University dan Oxford University yang langsung membuat 'proyek' untuk meneliti lebih lanjut akan temuan ini.
Di proyek itu, para astronom bekerja sama dengan ilmuwan profesional menemukan bukti dunia baru melalui data berlimpah yang dikumpulkan teleskop ruang angkasa milik NASA, Kepler. Sejak diluncurkan pada Maret 2009, Kepler menemukan bukti lebih dari 2.300 planet asing.
Sementara itu, diwartakan oleh TheSunDaily, keberadaan PH1 telah dipresentasikan dalam pertemuan tahunan Division for Planetary Sciences of the American Astronomical Society di Nevada, AS, Senin kemarin (15/10).
Dalam ajang ini, dipaparkan bahwa Planet PH1 memiliki radius 6,2 kali lebih besar dari yang dimiliki Bumi. Planet ini juga disebutkan membutuhkan 138 hari untuk menyelesaikan satu kali orbit pada dua bintang induknya yang memiliki massa sekitar 1,5 dan 0,41 kali dari matahari. [mor]
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© KAWUNGANTEN.COM Powered by Blogger